Kamis, Desember 11, 2008

Robbie Keane Ingin Lebih Dari Sekadar Pencetak Gol

Striker miskin gol Liverpool Robbie Keane menyatakan lebih banyak hal yang bisa dinilai dari permainannya daripada sekadar kemampuan mencetak gol.

Liverpool memboyong Robbie Keane (foto) dengan transfer £20 juta dari Tottenham Hotspur awal musim panas ini, dan satu tempat di tim inti kelihatannya bukan hal yang sulit diraih striker Irlandia itu.

Namun, hingga saat ini Liverpool belum mendapatkan hasil yang sepadan dengan uang yang mereka keluarkan. Baru empat gol yang dicetak Keane sepanjang musim ini.

Beberapa alasan mengalir dari para fans setia Pool, seperti "dia bermain tidak dalam posisi sesungguhnya karena Fernando Torres cedera"; atau "dia butuh waktu untuk terbiasa dengan sistem Rafa Benitez"; dan, yang lebih sering lagi, "dia mencoba terlalu keras".

Keane memang lebih mudah memberikan umpan kepada rekan setimnya ketimbang mencetak gol. Pada pertandingan terakhir Grup D Liga Champions yang berakhir dengan kemenangan 3-1 Reds atas PSV Eindhoven, Keane memberikan umpan untuk gol David N'Gog -- assist kelima Keane musim ini.

Baginya, mengumpan sama hebatnya seperti mencetak gol.

"Aku senang mencetak gol, tapi aku juga menyukai menciptakan peluang untuk pemain lain dan aku melakukannya untuk David," tukas Keane kepada The Sun.

"Aku rasa itu hal yang hebat dan dia pantas mencetak gol. Aku merasa puas dengan penampilanku."

"Aku menciptakan beberapa peluang untuk teman-teman. Itulah permainanku, itulah yang kusenangi."

Mantan pemain Leeds United ini juga tidak keberatan bermain sebagai striker penopang N'Gog -- ketimbang bermain sebagai striker tunggal, seperti yang kerap dilakukannya saat Torres absen.

"Secara pribadi, aku rasa aku dilanggar lebih dari 10 kali tapi itu bukan masalah," ujarnya.

"Aku sangat menikmatinya, aku banyak terlibat dalam permainan dan menikmati posisi di belakang striker utama."

Masih harus ditunggu apakah Keane kembali dimainkan di posisi serupa saat Liverpool bertemu dengan Hull City pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.
(gOAL)

Tidak ada komentar:

highlights The pompey vs the kop

http://www.mysoccerplace.net/video/video/show?id=2413390%3AVideo%3A128948&xgs=1&xg_source=msg_share_video#

Klub Manakah Juara BPL 2008/2009

Results

Gameweek 30
Portsmouth 2 - 1 Everton
Blackburn 1 - 1 West Ham
Fulham 2 - 0 Man Utd
Stoke City 1 - 0 Middlesbrough
Tottenham 1 - 0 Chelsea
West Brom 1 - 1 Bolton
Newcastle 1 - 3 Arsenal
Wigan 1 - 0 Hull City
Man City 1 - 0 Sunderland
Liverpool 5 - 0 Aston Villa

Fixtures

Gameweek 31
Blackburn V Tottenham 4 Apr 12:45
Arsenal V Man City 4 Apr 15:00
Bolton V Middlesbrough 4 Apr 15:00
Hull City V Portsmouth 4 Apr 15:00
Newcastle V Chelsea 4 Apr 15:00
West Brom V Stoke City 4 Apr 15:00
West Ham V Sunderland 4 Apr 15:00
Fulham V Liverpool 4 Apr 17:30
Everton V Wigan 5 Apr 15:00
Man Utd V Aston Villa 5 Apr 16:00